Pages

20.11.11

handmade fabric corsage

entah karena pelit atau ga mau rugi, kalau ada barang yang saya suka, sebelum beli saya pasti mikir dulu: kira-kira saya bisa ga ya bikin sendiri? dan itu lah yang terjadi waktu saya melihat sebuah bros korsase berbahan kain yang menurut saya imut banget di sebuah gerai pernak-pernik. setelah saya pelototi si bros dari segala sisi dengan seksama dalam tempo yang cukup untuk membuat penjaga toko curiga, saya berkesimpulan: saya bisa bikin sendiri!

dan, ini lah hasil eksperimen saya...


ga sama persis dengan yang ada di toko, karena dibuat dari bahan yang berbeda, tapi saya cukup puas. yang satu ini dibuat dari kain hitam polos, sisa dari bahan rok [entah apa jenis kain nya, pokok nya cukup tebal dan agak bertekstur]. sekarang si hitam ini jadi bros andalan saya!

selain si hitam, saya juga bikin si kuning muda...


kalau yang pertama berdiameter 5cm, yang ini sedikit lebih besar, dengan diameter 8cm. dibuat dari kain furing. cerita nya, dulu saya pernah menjahit gaun dari bahan yang tipis menerawang untuk saya pakai sendiri. nah, kain furing warna kuning muda ini saya pakai untuk lapisan nya. ternyata saya masih menyimpan sisa kain furing nya. dan jadilah si kuning muda ini!


terimakasih untuk nunuy yang rela menjadi model dadakan tanpa imbalan. korsase saya ga akan tampak secantik itu tanpa kamu!

1 comment:

  1. waa, bagus ya..mau tanya itu cara bikinnya gimana ya mb? dijahit atau gmn? mksh ya..:) slm kenal..

    ReplyDelete