Pages

10.9.11

bungkus kado dari koran



cerita nya, saya lagi semangat-semangat nya mendaur ulang. jadi, waktu saya membutuhkan kertas untuk membungkus kado, saya emoh beli kertas kado baru. haha!
karna stok kertas kado bekas saya ga ada yang ukuran nya pas, saya pikir gimana kalo pake koran bekas aja? saya memilih halaman iklan baris.

dan... inilah hasil nya...




karna telalu polos [dan keliatan ga modal banget. haha!], saya berpikir gimana ya cara nya biar jadi bagus??... ya sudah, digambari aja!
cari halaman iklan baris yang ga ada gambar nya, trus bikin sketsa gambar. tadi nya, untuk mewarnai gambar saya pingin pakai teknik mozaik [karna ga punya alat untuk mewarnai]. tapi karna ribet dan perlu waktu lebih lama, saya memilih melakukan kunjungan singkat ke minimarket dekat rumah dan membeli pensil warna. haha! [horeee... akhir nya saya punya pensil warna lagi!]

dan... inilah hasil gambar saya, si jerapah yang dicontek dengan tidak akurat dari buku kain nya naya...




biar warna nya lebih bagus, saya bersihkan dulu tinta koran pada bagian yang akan diwarnai dengan cara digosok pakai karet penghapus. juga di sekeliling gambar, untuk highlight, biar keliatan lebih jelas gambar nya. sengaja ga saya bersihkan semua tinta nya, biar tetep keliatan kalo ini dari koran [lagian capek juga kaleee kalo mau digosok-gosok semua, haha!]

setelah ditambahi tulisan nama penerima kado [bukan nama jerapah nya loh ya...], inilah hasil nya...



take a closer look...



oya, kado ini untuk athan nya mbak pita [lahir 27 agustus 2010] yang sudah tambah pinter. kalau ditanya siapa yang paling tinggi diantara binatang, dia akan menjawab: APAAHHH [yang terjemahan dalam bahasa manusia dewasa, arti nya adalah jerapah!]

No comments:

Post a Comment